Pages

Ads 468x60px

Kamis, 08 Maret 2012

honda

*

Apa itu PGM-FI
by adiexiao


Apa sebenarnya PGM-FI itu? Sistem PGM-FI (Programed Fuel Injection) adalah Teknologi Fuel Injection canggih yang dipakai sepeda motor Honda menjadikannya sepeda motor yang paling canggih dikelasnya, hingga varian ini laku keras dipasaran sehingga penjualan sepeda motor Honda melonjak tajam, karena Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.






Honda Supra X 125 PGM-FI

 
PGM-FI merupakan teknologi sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang cara kerjanya mensuplai bahan bakar dan O2 sesuai dengan kebutuhan mesin ke silinder pada pembakaran. Selain akan menbuat irit bahan bakar teknologi ini mampu memberikan emisi yang ramah lingkungan, itulah mengapa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, karena dengan adanya sensor cerdas dan catalytic converter akan mengurangi emisi gas buang.

Fuel Injection

Sistem PGM-FI dapat dibagi dalam 3 sub-sistem sebagai berikut:

1. Sistem pemasukan udara (air intake)
Sistem ini mengontrol volume udara yang disuplai ke mesin
2. Sistem suplai bahan bakar
Sistem ini mengirim bahan bakar yang telah diatur dan ditekan injector- injector.
3. Sistem control
Sistem ini menggunakan ECM untuk mengontrol volume bahan bakar dan waktu penginjeksian berdasarkan sinyal dari sensor.

Aplikasi PGM-FI Di Motor Honda


Konstruksi Dasar Sistem PGM-FI


Coba anda lihat pada sistem karburator, bahan bakar mengalir ke saluran udara oleh perbedaan tekanan yang disebabkan oleh aliran udara. Dengan kata lain, volume suplai bahan bakar di control oleh jumlah udara yang mengalir. Selain itu, volume udara juga di atur oleh katup throttle yang di operasikan oleh pedal gas.

Wow, bayangkan jika kecepatan tinggi diperlukan, sebagai contoh pedal gas diinjak seketika maka langkah berikut akan terjadi penambahan volume suplai bahan bakar Katup throttle akan terbuka oleh tindakan pedal gas tersebut, maka jumlah udara yang mengalir melalui karburator akan bertambah, sehingga sejumlah bahan bakar yang mengalir kedalam saluran udara pun akan meningkat seketika.

Kondisi dengan sejumlah bahan bakar yang sesuai tidak dapat di suplai ke mesin, bagaimanapun kejadian dalam waktu sementara/sekejap tersebut di butuhkan untuk pelaksanaan langkah percepatan. Kondisi ini bisa merusak respon mesin dan meningkatkan tingkat emisi.

Keuntungan teknologi PGM-FI :

a.  Irit bahan bakar

b. Pembakaran menjadi optimal karena terkontrol secara elektrinis

c. Ramah lingkungan

d. Tenaga motor lebih bertenaga dan responsif

e. Mudah dalam perawatan karena  didukung oleh MIL (malfunction indicator lamp)

f. Memudahan menghidupkan mesin dalam segala kondisi suhu udara.

Nah, hebat kan Honda makanya jika anda mencari sepeda motor injeksi yang harganya irit ya pilihannya cuma Honda, karena itu tadi, Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar